KH. Muzayyanul A'mal: Madrasah Ini Bukan Milik Pribadi, Tetapi Milik Bersama

Dalam acara Haul Masyayikh Klerker yang diselenggarakan oleh keluarga besar madrasah Miftahul ulum I Klerker KH. Muzayyanul Akmal selaku pimpinan dan pengasuh menegaskan bahwa Madrasah Miftahul ulum I Klerker bukan milik pribadi/keluarga akan tetapi milik bersama (masyarakat Klerker) sebab dalam pendirian dan pengembangan banyak melibatkan masyarakat sekitar terutama dalam hal perluasan tanah wakaf dan finansial.

"Madrasah Miftahul ulum ini bukan milik pribadi/keluarga tetapi milik bersama, segala sesuatu harus dimusyawarahkan dan masa depan madrasah ini ada di tangan kita bersama " pungkasnya.

Kiai Muzayyanul Akmal menambahkan bahwa majelis keluarga hanya sebatas pengelola yang diamanahkan oleh KH. Moh. Romli selaku Pendiri Madrasah Miftahul ulum I Klerker dan amanah dari masyarakat sekitar yang ikut mendirikan atau merintis secara bersama-sama.

Acara Haul Masyayikh Klerker ke 3 kali ini, dihadiri ratusan alumni, masyarakat sekitar dan simpatisan. Acara Haul Masyayikh ini dilaksanakan setiap tanggal 3 Syawal dan diharapkan pada acara Haul yang akan datang dihadiri oleh segenap Alumni madrasah Miftahul ulum I Klerker sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur kepada Allah SWT.

0 comments:

Post a Comment